Teknologi Perkantoran



Hasil gambar untuk gambar perkantoran

Ø Pengertian Teknologi Perkantoran
   “Teknologi perkantoran” adalah ilmu yang mempelajari tentang keterampilan yang dapat mewujudkan sesuatu yang rasional sedangkan "Kantor" adalah tempat dimana berlangsungnya pekerjaan kantor. Jadi, Teknologi Perkantoran adalah ilmu yang  diaplikasikan dalam kegiatan perkantoran , digunakna untuk mencatat, menghimpun, mengelola, memperbanyak, mengirim, dan menimpan data secara efisian dan efektif.
Ø  Tujuan Teknologi Perkantoran
1)    Penggabungan penerapan teknologi.
2)    Memperbaiki proses pelaksanaan pekerjaan di kantor.
3)    Meningkatkan produktifitas dan efektivitas pekerjaan
4)   Otomatisasi kantor memberikan kemampuan antar manajer untuk saling melakukan komunikasi dengan lebih baik dalam memecahkan masalah.
5)    Peningkatan komunikasi dapat menghasilkan keputusan yang lebih baik dan lebih cepat.
Ø  Manfaaat Teknologi Perkantoran
1)    Manfaat terhadap ketenagaan kerja yaitu,
a.    Peningkatkan mutu tenaga kerja
b.    Meningkatkan kegairahan dan kedisiplinan kerja
c.    Meningkatkan penghasilan bagi tenaga kerja
d.    Meringankan tenaga dan pikiran pegawai
2)    Manfaat terhadap prosedur kerja yaitu,
a.    Memepercepat penyelesaian pekerjaan
b.    Menyederhanakan prosedur kerja atau memperpendek mata rantai penyelesaian pekerjaan
c.    Memperlancar pekerjaan
d.    Mempermudah penyelesaian pekerjaan
3)    Manfaat terhadap hasil kerja yaitu,
a.    Meningkatkan mutu hasil pekerjaan kantor
b.    Mempertinggi jumlah hasil pekerjaan
c.    Memenuhi hasil standar tertentu
d.    Memperoleh keseragaman bentuk, ukuran dan jenis hasil pekerjaan kantor
Ø  Kelebihan Dan Kekurangan Teknologi Perkantoran
1)    Kelebihan teknologi perkantoran
a.    Karyawan diperkantoran jadi mudah dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaannya.
b.    Mempermudahkan pekerja mengetahui cara cara yang belum diketahui untuk menyelesaikan tugasnnya.
c.    Pekerjaan jadi lancar lancar saja jika teknologi selalu berkembang
d.    Tidak ada hambatan dalam menyelesaikan tugasnnya
e.    Urusan pekerjaan diperkantoran jadi lebih mudah diselesaikan
f.     Dengan berkembangnya dalam teknologi yang didapatkan maka urusan yang dilakukan untuk tujuan tersebut dapat dikerjakan secara cepat
2)     Kekurangan teknologi perkantoran
a.    Pekerjaan tidak bisa mudah mengerjakan tugasnya dikarenakan tidak adanya peralatan perkantoran.
b.    Jika tidak ada perkembangan teknologi ini maka, karyawan diperkantoran sulit dalam melaksanakan pekerjaannya.
c.    Lebih sulit dalam menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan komputer.
d.    Tidak bisa mengetahui pengetahuan lain
e.    Akan mengalami kesusahan si pekerja tersebut apabila teknologi tersebut kurang berkembang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Menyurat